Satgas TMMD 115 Kodim Jepara Sukses Bangun MCK Sehat di Rumah Mbah Kusni

    Satgas TMMD 115 Kodim Jepara Sukses Bangun MCK Sehat di Rumah Mbah Kusni
    Satgas TMMD Reg 115 Kodim 0719/Jepara, sukses Mengerjakan Pembuatan MCK di Rumah milik Mbah Kusni (75), Warga Dukuh Sidorejo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

    JEPARA - Tidak butuh waktu lama, Satgas TMMD Reg 115 Kodim 0719/Jepara, sukses mengerjakan pembuatan MCK di rumah milik Mbah Kusni (75), warga Dukuh Sidorejo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

    Pantauan awak Media Indonesiasatu.co.id di lokasi, personil Satgas TMMD sejak Jum'at kemarin memulai mengerjakan pembuatan MCK di kediaman Mbah Kusni. Diawali dari pembuatan septiteng hingga hari kedua Sabtu, 22 Oktober 2022 dilakukan pemasangan kloset. 

    Pembangunan kamar mandi atau MCK dilakukan setelah mendapat bantuan kloset dari Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos, M.Si.

    Aster Kasdam IV/Diponegoro ikut berpartisifasi membantu Mbah Kusni, karena ingin pelaksanaan TMMD di Ujungwatu, sukses. Sekaligus membantu meringankan beban Mbah Kusni yang hingga sekarang belum memiliki MCK sehat. 

    Aster Kasdam beberapa waktu lalu mengunjungi rumah Mbah Kusni untuk melihat hasil pekerjaan rehab RTLH program TMMD Reg 115 Kodim 0719/Jepara. Rumah Mbah Kusni salah satu rumah yang mendapat bantuan rehab RTLH program fisik TMMD 2020 ini. 

    Sementara itu, Dansatgas TMMD 115 Kodim Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., mengatakan, pembangunan MCK di rumah yang direhab Satgas TMMD Kodim Jepara, penting dilakukan, agar pola hidup sehat untuk menciptakan lingkungan bersih dapat diterapkan. 

    Lain lagi dengan Mbah Kusni. Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas TMMD Kodim Jepara yang telah membantu membuatkan MCK.

    “Saya sungguh senang dan mengapresiasi ketulusan Bapak TNI dan Bapak Dandim Jepara yang sudah hadir di desa kami membantu kesulitan warga, " terang Mbah Kusni, Sabtu (22/10/2022). 

    Dikatakannya, atas segala ba tuan TNI kepadamya ia tidak bisa berbuat apa-apa. Hanya ungkapan terima kasih yang dapat saya ucapkan atas hal ini, begitu juga kepada warga yang ikut membantu, " kunci Mbah Kusni. 

    Redaktur           : JIS Widodo

    Kontributor       : JIS Agung 

    jepara jateng tmmd reg 115
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Tim Wasev Mabesad: Poskotis TMMD 115 Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Tak Kenal Hari Libur, Satgas 115 Kodim 0719/Jepara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Danramil Cawas Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting Dan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kecamatan Cawas

    Ikuti Kami